Sudah 429 Meninggal, Wapres Senior dan 2 Menteri Iran Juga Terinfeksi Virus Corona

Sudah 429 Meninggal, Wapres Senior dan 2 Menteri Iran Juga Terinfeksi Virus Corona

Indonesiainside.id, Teheran – Pejabat tinggi Iran berjatuhan terinfeksi virus Corona. Kali ini Wakil Presiden senior Iran Eshaq Jahangiri dan dua menteri Iran lainnya positif terinfeksi virus Corona.

Menurut AP, Jumat (13/3/2020), keberadaan Jahangiri ini dipertanyakan, karena dia tidak tampak dalam foto-foto rapat yang dihadiri pejabat tinggi Iran.

Namun kemudian kantor berita Fars News Agency memberikan kejelasan soal kondisi sang tokoh. Dalam laporannya, Rabu (11/3/2020), nama Jahangiri terpampang di urutan teratas daftar nama orang-orang yang dikarantina akibat virus Corona.

Dalam daftar nama yang ditulis dengan bahasa Farsi itu disebut, bahwa Jahangiri sedang dikarantina dan kondisinya mengalami peningkatan.

Dalam pengumuman itu tidak ada penjelasan kronologi Jahangiri terinfeksi. Di mana dan kapan dia terinfeksi virus Corona.

Menurut AP, selama ini tidak ada laporan resmi dari media nasional Iran soal pejabat tinggi Iran yang sakit akibat virus Corona. Bahakan juga media outlet di Iran.

Namun pada akhir Februari lalu, Wakil Presiden Iran Urusan Wanita dan Keluarga, Mashoumeh Ebtekar, dilaporkan positif virus Corona. Namun dalam postingan Twitter Rabu (11/3/2020), dia menyatakan sudah sembuh. Iran memiliki 11 Wakil Presiden dalam pemerintahannya.

Selain mengabarkan Wapres Iran dikarantina, Fars News Agency juga melaporkan dua menteri Iran dinyatakan positif virus Corona. Keduanya diidentifikasi sebagai Ali Asghar Mounesan yang menjabat Menteri Warisan Kebudayaan, Kerajinan Tangan dan Pariwisata, serta Reza Rahmani yang menjabat Menteri Perindustrian, Pertambangan dan Bisnis.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here