Infeksi Virus Corona di Jepang Meningkat Jadi 676 Orang

Indonesiainside.id, Tokyo – Kementerian Kesehatan Jepang mengumumkan jumlah kasus positif Covid-19 di negara itu telah mencapai 676 orang hingga Jumat (13/3) pukul 10.30 waktu setempat.

Sementara jumlah kasus meninggal akibat Covid-19 di negara itu tercatat 26 orang, menurut Kementerian Kesehatan Jepang, termasuk dari kapal pesiar Diamond Princess yang dikarantina di Yokohama, tak jauh dari Tokyo.

Dari 676 kasus terkonfirmasi Covid-19 di Jepang, sebagian besar berada di Hokkaido, prefektur paling utara Jepang, yang sejauh ini telah mengonfirmasi 128 kasus dan sebelumnya telah menyatakan keadaan darurat terkait situasi ini.

Berdasarkan statistik terbaru Kementerian Kesehatan dan pemerintah setempat, Prefektur Aichi melaporkan 111 kasus terkonfirmasi, Osaka 89, Tokyo 75, Kanagawa 49, dan Prefektur Hyogo 46.

Diungkapkan Kementerian Kesehatan Jepang, saat ini ada 43 pasien dengan kondisi parah yang harus menggunakan ventilator untuk bantuan pernapasan atau dirawat di unit perawatan intensif (ICU). (EP)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here