Israel Kembangkan Vaksin Virus Corona

PETUGAS MEDIS VIRUS CORONA
Petugas medis mengunakan thermalscanner untuk memeriksa seorang wisatawan yang bepergian ke pulau Ischia, Capri dan Procida, di Naples, Italia. Foto: AA

Indonesiainside.id, Yerusalem – Harian Haaretz melansir jika pusat penelitian di Israel sedang mengembangkan vaksin melawan virus corona jenis baru. Laporan tersebut mengutip penuturan pejabat Kementerian Kesehatan Israel yang identitasnya tak ingin diungkapkan.

Koran Haaretz menyebut sebuah pusat penelitian di Israel akan mengumumkan kepada publik dalam beberapa hari mendatang mereka sedang mengembangkan vaksin virus korona atau Covid-19.

Surat kabar itu melaporkan para peneliti di Institut Riset Biologi Israel di kota Ness Ziona tengah bekerja untuk mengembangkan vaksin melawan Covid-19.

Menurut berita itu, para ahli telah membuat “terobosan signifikan” dalam memahami mekanisme biologis virus tersebut dan vaksin korona itu akan diumumkan kepada publik dalam beberapa hari ke depan.

Namun, vaksin tersebut baru siap digunakan setelah melewati serangkaian tes dan percobaan, dan ini bisa memakan waktu berbulan-bulan.

Kementerian Kesehatan Israel pada Kamis mengumumkan bahwa ada 127 kasus Covid-19 di negara itu.(EP/aa)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here