KBRI: 1.403 WNI di Daegu Korea dalam Kondisi Baik

5 orang tim perwakilan KBRI yang akan berjaga di Posko Aju, 53 Km dari Daegu, Korsel. Foto: Istimewa
5 orang tim perwakilan KBRI yang akan berjaga di Posko Aju, 53 Km dari Daegu, Korsel. Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Jakarta-Kedutaan Besar RI di Korea Selatan memastikan 1.403 warga negara Indonesia yang berada di Kota Daegu dalam kondisi baik. Situasi di Daegu sudah semakin kondusif meski masih berstatus sebagai special care zones dan red alert.

Duta Besar RI untuk Korea Selatan Umar Hadi mengatakan posko KBRI di Seoul akan terus menyalurkan bantuan berupa makser, desinfektan dan hand sanitizer yang saat ini langka di pasaran. Sejauh ini KBRI telah mendistribusikan tak mendistribusikan sekitar 140 ribu masker kesehatan gratis kepada seluruh WNI di Korea Selatan.

“KBRI akan terus meningkatkan upaya perlindungan sambil dan senantiasa  mengimbau seluruh WNI di Korsel untuk tetap tenang dan terus meningkatkan kewaspadaan,” kata Umar melalui siaran pers, Kamis (13/3).

KBRI juga memiliki Posko Aju yang berlokasi sekitar 50 kilometer dari Daegu untuk memantau situasi. Tim yang bertugas di posko tersebut akan dirotasi, sedangkan tim yang selesai bertugas diminta mengkarantina diri di rumah selama 14 hari. Hal ini ditandai dengan meningkatnya angka kesembuhan dan semakin menurunnya jumlah kasus baru yang terinfeksi COVID-19.

Hingga 12 Maret, Korea Selatan telah melaporkan 7,869 kasus Covid-19. (CK/AA)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here