Trump Ogah Jalani Tes Usai Bertemu Pejabat Terinfeksi Virus Corona

Presiden Amerika Donald Trump. Foto:cbs

Indonesiainside.id, Washington DC – Presiden AS, Donald Trump, mengatakan pada hari Kamis (12/3), bahwa dia tidak takut berhadapan dan melakukan kontak dengan seorang pejabat asal Brazil yang dinyatakan positif virus corona. Bahkan, Trump juga tidak berniat melakukan tes virus corona usai bertemu dengan banyak pejabat-pejabat lain di hari sebelumnya.

Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, ditemani oleh sekretaris persnya, Fabio Wajngarten, dalam perjalanan kepresidenan ke Florida. Trump menyambut kunjungan tersebut dan melakukan makan malam bersama di resort bernama Trump Mar-a-Lago.

Wajngarten sempat memposting foto dirinya berdiri di samping Trump di instagramnya. Namun, setelah pertemuan itu, Wajngarten melakukan tes dan didiagnosis positif virus corona.

“Saya memang mendengar sesuatu tentang itu. Kami makan malam bersama di Florida, di Mar-a-Lago. Dengan seluruh delegasi, ”kata Trump ketika ditanya tentang kontaknya dengan pejabat itu dilansir dari HuffPost, Jum’at (13/3).

“Kami tidak melakukan sesuatu yang luar biasa. Kami duduk bersebelahan selama beberapa waktu, mengobrol dengan baik. Dia melakukan pekerjaan yang hebat di Brasil, dan kami akan mencari tahu apa yang terjadi. Saya kira mereka sedang diuji sekarang,” tambahnya.

Pada Kamis (12/3), Sekretaris Pers Gedung Putih, Stephanie Grisham, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Trump dan Wakil Presiden, Mike Pence, tidak akan melakukan pengujian virus corona. Grisham menegaskan saat ini tidak ada indikasi untuk menguji orang tanpa gejala di Gedung Putih. Gedung Putih hanya akan mengkonfirmasi orang-orang yang sempat melakukan kontak dekat dengan pejabat di Gedung Putih.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here