Turki Tutup Semua Sekolah, Terapkan Pendidikan Jarak Jauh

ppemeriksaan suhu badan
Pemeriksaan suhu badan perlu dilakukan. Foto: Antara.

Indonesiainside.id, Ankara – Pemerintah Turki mengeluarkan kebijakan menutup sekolah dasar, menengah dan tinggi selama dua minggu, dan memulai pendidikan jarak jauh sebagai bagian dari tindakan pencegahan terhadap virus corona (Covid-19).

Pengumuman itu disampaikan oleh Menteri Pendidikan Turki setelah pertemuan di kompleks kepresidenan, Kamis(12/3), melansir Anadolu.

Juru Bicara Kepresidenan Ibrahim Kalin juga mengumumkan berbagai langkah pencegahan untuk minggu-minggu mendatang, termasuk penutupan sekolah.

Penutupan akan dimulai pada 16 Maret, sementara pendidikan jarak jauh akan dimulai pada 23 Maret.

“Dengan sistem pendidikan jarak jauh yang disajikan secara gratis oleh Departemen Pendidikan Nasional serta langkah-langkah perlindungan dan pencegahan Kementerian Kesehatan terhadap penyakit epidemi, Turki siap menjadi negara contoh dengan kurikulum berbasis televisi dan internet skala nasional pertama di dunia dalam,” kata Menteri Pendidikan Ziya Selcuk.

Selcuk mencatat bahwa sistem itu juga digunakan awal tahun ini setelah gempa besar melanda Provinsi Elazig untuk memungkinkan siswa mengejar pelajaran mereka.

Dia juga mengatakan bahwa siswa yang sedang bersiap menghadapi ujian, termasuk ujian masuk universitas dan ujian masuk sekolah menengah, juga akan mendapat manfaat dari platform dukungan akademik gratis kementerian.

Selcuk mengatakan semua operator telepon seluler juga akan menyediakan data internet gratis sebesar tiga gigabytes bagi siswa untuk mengakses layanan online kementerian.

“Semua konten untuk siswa dari sekolah dasar hingga kelas 12 telah disiapkan,” tambah dia.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here