Usai Bertemu Donald Trump, Pejabat Brasil Positif Virus Corona

Presiden Amerika Donald Trump

Indonesiainside.id, Rio – Seorang pejabat Brasil dinyatakan positif terjangkit virus corona atau Covid-19. Sang pejabat jadi pemberitaan hangat karena beberapa hari sebelumnya, dia ikut dalam pertemuan yang dihadiri Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump serta Wakil Presiden Mike Pence.

Hal ini dikonfirmasi Pemerintah Brasil pada Kamis (12/3) bahwa Fabio Wajngarten, Sekretaris Pers Presiden Brasil Jair Bolsonaro, terjangkit coronavirus.

Wajngarten menemani Bolsonaro dalam perjalanan kunjungan ke Amerika Serikat pada akhir pekan lalu, di mana dia bertemu dengan Trump, Pence, dan pejabat Gedung Putih lainnya di kediaman Trump di resor Mar-a-Lago, Florida.

Tim medis Bolsonaro “mengadopsi semua langkah pencegahan yang diperlukan” untuk menjamin sang presiden dan delegasinya, serta para asisten lainnya dalam perjalanan itu berada dalam kondisi sehat, kata pemerintah, seraya menambahkan bahwa pihaknya telah menginformasikan para pejabat AS terkait Wajngarten.

Gedung Putih pada Kamis mengatakan bahwa Trump dan Pence tidak memiliki rencana untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.

Sementara Bolsonaro, sebelumnya pada hari itu, dilaporkan membatalkan kehadirannya di sebuah acara di Mossoro, Negara Bagian Rio Grande do Norte, akibat kekhawatiran atas pandemi tersebut.

Publik Amerika beberapa hari ini heboh dengan pemberitaan tentang kemungkinan para pejabat gedung putih turut terjangkit virus corona. Apalagi Donald Trump tegas menolak melakukan tes Covid-19. (EP/aa)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here