Ini Hasil Tes Virus Corona Presiden Duterte

Rodrigo Duterte
Presiden Filipina Rodrigo Duterte, Foto: Nikkei Asian Review

Indonesiainside.id, Manila – Presiden Filipina, Rodrigo Duterte menjalani tes virus corona dan dinyatakan negatif. Duterte bersama Senator Filipina, Christopher Lawrence Bong menjalani tes tersebut. Bong juga mendapatkan hasil serupa dengan Duterte.

“Hasil tes untuk covid-19 yang dilakukan pada Presiden Rodrigo Duterte dan saya ternyata negatif. Kami sehat dan bugar dan ingin melanjutkan tugas kami,” kata Go dalam sebuah pernyataan dilansir dari The Manila Times, Sabtu (14/3).

Namun, Gong menegaskan, mereka akan tetap menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing. Dia kemudian meyakinkan publik bahwa sebagai pejabat, di lain sisi mereka juga harus memonitor setiap warga negaranya dari infeksi virus corona.

“Pemerintah secara keseluruhan masih harus melakukan tugasnya dengan cara yang tidak akan membahayakan kesehatan orang lain. Pelayanan tetap akan kami lanjutkan bagi masyarakat,” ucap Go.

Duterte dan Go pada Kamis (12/3) menjalani tes virus corona setelah beberapa anggota kabinet dan senator melakukan karantina secara mandiri. Saat ini, virus corona telah menyebar ke wilayah Filipina dalam beberapa pekan terakhir.

Filipina sejauh ini telah mengkonfirmasi 64 kasus dari wabah ini. Presiden Duterte menyatakan keadaan darurat kesehatan masyarakat dan menangguhkan beberapa wilayah di Filipina dan menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang melakukan isolasi di daerahnya. (PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here