Korban Tewas Akibat Covid-19 di Amerika Capai Empat Digit

Nehanda Radio

Indonesiainside.id, Washington-Lebih dari 1.000 orang di Amerika Serikat meninggal dunia akibat virus corona (Covid-19). Sejauh ini korban telah mencapai angka empat digit.

Menurut data yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins, saat ini ada 1.031 kasus kematian. AS saat ini memiliki jumlah kasus positif tertinggi ketiga di dunia dengan total 68.572.

Cina, tempat pandemi itu berasal, menempati urutan teratas dengan 81.667 kasus, diikuti oleh Italia dengan 74.386. Kematian pertama akibat penyakit Covid-19 di AS dilaporkan di negara bagian Washington pada 1 Maret.

Pada hari Selasa (25/3), seorang pejabat dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan AS bisa menjadi pusat virus baru setelah akselerasi yang sangat besar dalam jumlah kasus.

“Kami sekarang melihat percepatan yang sangat besar dalam kasus di AS, sehingga memang memiliki potensi itu,” kata juru bicara WHO Margaret Harris.

Menurut angka-angka tersebut, New York memiliki korban jiwa terbanyak dengan total 311. Negara bagian Washington masing-masing melaporkan 100 kematian, sementara New Jersey 44.

Setelah muncul di Wuhan, Cina, pada Desember lalu, Covid-19 telah menyebar ke setidaknya 172 negara dan wilayah. Menurut data yang dikumpulkan oleh Johns Hopkins University yang berbasis di AS, sejauh ini lebih dari 470.900 kasus dikonfirmasi di seluruh dunia, sementara jumlah kematian melebihi 21.200 dan jumlah pasien yang sembuh hampir mencapai 114.012. (CK/AA)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here