Arab Saudi Hancurkan Rudal Balistik yang Ditembakkan di Kota Riyadh

Kota Riyadh

Indonesiainside.id, Riyadh-Sistem pertahanan udara Arab Saudi mencegat rudal balistik di atas ibu kota Riyadh. Namun media setempat hari Sabtu (28/3) tidak menjelaskan secara rinci jumlah rudal yang telah berhasil dihancurkan.

Pasukan Pertahanan Udara Kerajaan Saudi melaporkan telah menembak jatuh rudal balistik di atas Riyadh dan Kota selatan Jazan pada Sabtu malam. Menurut Kolonel Turki al-Maliki, juru bicara koalisi Arab yang dipimpin Saudi mengatakan rudal dicegat dan dihancurkan pada pukul 11.23 malam, kutip Arab News.

Riyadh dan kota-kota di Saudi lainnya dengan rudal, roket dan drone. Tiga ledakan terdengar di ibukota kerajaan yang sedang memberlakukan jam malam di tengah upaya untuk mengekang pandemi virus corona, kata warga di media sosial. Letnan Kolonel Mohammed Al Hammadi, juru bicara media untuk Pertahanan Sipil di wilayah Riyadh, mengatakan dua warga sipil terluka akibar serangan.

Al-Maliki menuduh rudal ditembakkan oleh “milisi teroris Houthi” dari Sanaa dan Saada di Yaman. ┬áPemberontak Syiah al-Houthi yang mendapat dukungan Iran sebelumnya telah sering menargetkan.(CK)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here