Myanmar Melarang Semua WN Asing Masuk

Myanmar. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Yangon – Myanmar akan melarang semua warga asing masuk dengan menangguhkan semua visa masuk mulai hari ini, Ahad(29/3) untuk mencegah penyebaran pandemi virus corona.

Kementerian luar negeri, Sabtu malam, mengatakan mereka tidak akan mengeluarkan visa kecuali untuk diplomat, pejabat PBB dan awak kapal dan pesawat yang beroperasi ke dan dari Myanmar.

“Langkah ini akan berlaku hingga akhir April,” kata kementerian tersebut, Sabtu(28/3).

Kasus pertama virus yang dikenal sebagai Covid-19 dilaporkan pada 23 Maret menjadikan Myanmar salah satu negara terakhir yang menyatakan keberadaan virus tersebut,

Myanmar mulai melarang warga asing masuk melalui gerbang perbatasan darat sejak kasus pertama dilaporkan pada Senin lalu.

Namun, puluhan ribu pekerja migran dari negara-negara tetangga terus berdatangan.

Setelah pertama kali muncul di Wuhan, Cina, pada bulan Desember, virus telah menyebar ke setidaknya 177 negara dan wilayah, menurut data yang dikumpulkan oleh Johns Hopkins University yang berbasis di AS.

Data menunjukkan lebih dari 662.000 kasus telah dilaporkan di seluruh dunia dengan angka kematian di atas 30.600 dan hampir 140.000 dinyatakan sembuh.(EP/aa)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here