Arab Saudi Berlakukan Jam Malam dan Lockdown Kota Makkah dan Madinah

Sebuah pemandangan tidak biasa: Apara keamanan Saudi shalat di jalan di saat penerapan jam malam dan lockdown di negara itu/twitter @saudinesia

Indonesiainside.id, Ankara- Arab Saudi pada hari Kamis (2/4) telah mengumumkan karantina di semua bagian kota Makkah dan Madinah sebagai bagian dari langkah-langkah membendung penyebaran virus corona. Saudi juga melarang warganya keluar rumah selama 24 jam. Pemberlakuan jam malam mulai ini ‘hingga pemberitahuan lebih lanjut,’ kata Kementerian Dalam Negeri Saudi.

“Jam malam 24 jam akan diberlakukan di semua bagian kota Makkah dan Madinah, dengan larangan masuk dan keluar dari kedua kota,” kata Menteri Dalam Negeri Saudi melalui akun Twitter.

Semua kegiatan komersial di dalam lingkungan perumahan di kedua kota juga dilarang. Kecuali untuk apotek, toko produk makanan, pompa bensin dan layanan perbankan, kata kementerian itu. Agar penularan virus corona bisa dicegah, mobil di kedua kota itu hanya diperbolehkan mengangkut satu orang saja, kata Kementerian Dalam Negeri menambahkan.

Setelah pertama kali muncul di Wuhan, Cina Desember lalu, virus telah menyebar ke setidaknya 180 negara dan wilayah, menurut Johns Hopkins University yang berbasis di AS. Data menunjukkan jumlah kasus yang dikonfirmasi di seluruh dunia telah melampaui 962.900, dengan jumlah kematian lebih dari 49.100 dan lebih dari 202.700 pemulihan. (CK/AA)

 

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here