Kasus Pertama WNI Meninggal di Belanda

Restoran dan kafe di Belanda tutup karena wabah virus corona (COVID-19) di Amsterdam, Kamis (19/3/2020). Foto : Agensi Anadolu

Indonesiainside.id, Rotterdam – Seorang Warga Negara Indonesia (WNI) meninggal dunia di Belanda akibat infeksi dari virus corona (Covid-19). WNI tersebut diketahui adalah seorang laki-laki.

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) mengkonfirmasi hal tersebut. “Iya (betul). WNI laki-laki dan sudah dimakamkan di Belanda,” kata Plt Juru Bicara, Teuku Faizasyah, kepada Indonesiainside.id, Sabtu (4/4).

WNI tersebut sudah meninggal sejak 29 Maret di Rotterdam, Belanda. Namun, karena ketatnya perizinan mengharuskan jenazah baru dimakamkan sehari setelahnya.

Berdasarkan video yang beredar, pemakaman WNI tersebut hanya dihadiri oleh delapan orang, termasuk kedua anak korban. Menurut informasi yang diterima, istri korban dilarikan ke rumah sakit karena ikut tertular virus corona dari almarhum suaminya.

Pihak Kemlu juga baru dapat mengkonfirmasi berita tersebut pada hari ini, Sabtu (4/4) dengan rilis data terbaru mengenai jumlah WNI yang positif terinfeksi virus corona di luar negeri. Tercatat hingga hari ini, sudah ada sebanyak 204 WNI terinfeksi Covid-19 di luar negeri. (Aza)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here