Kematian Akibat Virus Corona di India Mencapai 68

Indonesiainside.id, New Delhi- Korban tewas akibat virus corona di India telah meningkat menjadi 68. Dalam ini diasampaikan pihak berwenang India hari Sabtu (4/4).

Jumlah kasus yang dikonfirmasi telah meningkat menjadi 2.902, dengan sebagian besar kasus dilaporkan dari negara bagian Maharashtra, Tamil Nadu, Delhi, Uttar Pradesh, dan Rajasthan.

Sebagai bagian dari langkah-langkah untuk menghentikan penyebaran virus, pemerintah India memberlakukan 21 hari penutupan secara nasional (Lockdown) pada tanggal 25 Maret. Mal, pasar, restoran, gedung bioskop dan transportasi umum tetap tutup.

Sejauh ini, lebih dari 69.000 orang telah dites virusnya, menurut Dewan Penelitian Medis India. Para ahli percaya kasus aktual bisa lebih tinggi di negara kuat 1,3 miliar.

Negara-negara lain seperti Korea Selatan, Inggris, Italia, dan Cina memiliki tingkat pengujian yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan India.

Pemerintah pada hari Sabtu mengeluarkan penasihat kesehatan yang meminta warga mengenakan masker di tempat-tempat ramai.

Secara global, lebih dari 1,1 juta kasus virus corona telah dikonfirmasi dan jumlah kematian telah melebihi 59.000, menurut Johns Hopkins University yang berbasis di AS. Data menunjukkan lebih dari 228.000 orang telah pulih setelah tertular virus. (CK/AA)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here