276 Narapidana di Chicago Terinfeksi COVID-19

Penjara Cook County di Chicago/@kingofgod

Indonesiainside.id, Ankara- Jumlah narapidana yang terinfeksi virus corona di Penjara Cook County di Chicago, Illinois naik menjadi 276 pada hari Jumat (10/4). Sementara 25 tahanan lainnya dinyatakan positif.

Dari semua tahanan, 21 telah dirawat di rumah sakit, 36 pindah ke fasilitas pemulihan, sementara satu orang meninggal karena komplikasi “jelas”, tulis CNN mengutip Kantor Sheriff County. Sementara itu,  172 karyawan kantor county juga dinyatakan positif, mayoritas bekerja sebagai petugas pemasyarakatan di penjara.

Kantor itu mengatakan akan terus mengurangi populasi penjara, dan sejak 9 Maret, 1.247 tahanan telah dibebaskan. Seorang hakim federal membantah mosi untuk memerintahkan pembebasan para tahanan yang rentan secara medis untuk mencegah penyebaran virus.

Menurut Sheriff Thomas Dart, fasilitas pengujian mobile dengan kapasitas 100 tes sehari akan didirikan di lokasi penjara. Para petugas penjara mengatakan semua narapidana ditempatkan di sel tunggal sebagai bagian dari langkah sosial, menambahkan bahwa 500 tempat tidur tersedia untuk karantina dan fasilitas perawatan bagi para terpidana.

Setelah mengumumkan infeksi pertamanya pada akhir Maret, Biro Penjara federal memiliki 284 narapidana yang terinfeksi. Sementara ada delapan kematian pada Kamis pagi.

Penyebaran virus corona di penjara AS juga berlanjut di California, Texas, dan Kansas. Sejauh ini ada sebanyak 500 kematian akibat virus telah dicatat di Illinois.

AS memiliki jumlah kasus terkonfirmasi tertinggi di dunia – hampir 466.300, menurut data yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins di Maryland. Hampir 17.000 kematian telah dicatat, sementara lebih dari 26.500 orang pulih. Secara keseluruhan, virus telah menyebar ke 185 negara, menginfeksi lebih dari 1,6 juta orang sejak pertama kali muncul di kota Wuhan di Cina akhir tahun lalu. (CK/AA)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here