91 Pasien di Korea Selatan yang Dinyatakan Sembuh Kembali Positif Covid-19

Korea Selatan - Ilustrasi tes darah positif Covid-19. Agensi Anadolu/Mehmet Emin Mengüarslan

Indonesiainside.id, Seoul – Otoritas kesehatan Korea Selatan menyatakan bahwa terdapat 91 pasien yang telah pulih dari virus corona (Covid-19), kembali terinfeksi positif. Kejadian tersebut semakin meningkatkan kekhawatiran bahwa virus corona bisa kembali aktif di tubuh seseorang.

Direktur Jenderal Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Korea Selatan, Jeong Eun-kyeong, mengatakan otoritas kesehatan sedang melakukan studi epidemiologis dan klinis dalam kasus-kasus tersebut. Hal itu untuk mengetahui apakah mereka yang dites positif terkena virus dapat menularkan virus ke orang lain lagi.

Namun, pengujian kedua kali seperti kasus tersebut dibutuhkan waktu yang cukup lama, yaitu sekitar dua minggu. Pihak berwenang menilai bahwa virus itu mungkin tidak cukup aktif pada tubuh seseorang ketika orang tersebut dinyatakan sembuh.

Namun, mereka beranggapan ada juga kemungkinan hasil tes yang salah. “Sebuah studi tentang bagaimana kekebalan dikembangkan setelah infeksi Covid-19 masih dilakukan,” kata Jeong dilansir dari The Korea Herald, Jum’at (10/4).

Korea mulai melihat kasus pertama di mana seorang pasien dinyatakan positif kembali, setelah dinyatakan sembuh pada 9 Februari. Dilansir dari worldometers, saat ini Korea Selatan mencatatkan kasus virus corona sebanyak 10.450 kasus. (SD)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here