Covid-19 di Israel Capai 10.000 Kasus

Peneliti di MIGAL bekerja keras untuk menemukan vaksin corona (Foto kredit: LIOR JOURNO)

Indonesiainside.id, Jerusalem – Kementerian Kesehatan Israel melaporkan terdapat 127 kasus baru terkait virus corona (Covid-19) dengan 6 kematian, Jum’at (10/4). Dengan lonjakan angka tersebut kini Israel mencatatkan kasus virus corona hingga 10.095 dengan total angka kematian 92 orang.

Sedangkan terdapat 164 orang pasien dalam kondisi kritis dan 1.061 telah dinyatakan sembuh. Pemerintah Israel telah mengambil banyak langkah untuk membendung penyebaran virus, termasuk menutup semua lembaga pendidikan dan melarang pertemuan lebih dari 10 orang di tempat umum terbuka atau tertutup.

Dilansir dari Anadolu Agency, semua bisnis kecuali supermarket, apotek, pom bensin, dan bank juga telah ditutup sejak 15 Maret. Kota Tel Aviv juga melarang masuknya warga asing ke negara itu kecuali mereka yang tinggal di Israel.

Sejak muncul di Cina pada Desember lalu, virus corona telah menyebar ke setidaknya 185 negara dan wilayah. Data ini menurut angka yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins yang berbasis di AS. Lebih dari 1,6 juta kasus telah dilaporkan di seluruh dunia. Angka tersebut termasuk hampir 96.000 kematian dan lebih dari 355.500 berhasil sembuh. (CK/AA)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here