Covid-19 di Singapura Hari Ini: 1.426 Kasus Baru, Total 8.014 Kasus Positif

Penanganan pasien virus corona. foto: ANTARA

Indonesiainside.id, Jakarta – Pemerintah Singapura melaporkan tambahan 1.426 kasus baru terkait virus corona jenis baru (Covid-19) hari ini, Senin (20/4). Dengan tambahan tersebut, jumlah total kasus yang terkonfirmasi di negara itu menjadi 8.014.

Dilaporkan juga bahwa hanya 16 dari infeksi baru itu adalah warga Singapura atau penduduk tetap. Dengan angka terbaru ini, Singapura menjadi negara dengan kasus Covid-19 tertinggi di Asia Tenggara, melampaui jumlah kasus di Indonesia dan Filipina.

“Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sebelumnya telah mengkonfirmasi tambahan 1.426 kasus infeksi Covid-19 di Singapura, yang sebagian besar di antaranya adalah pemegang Izin Kerja yang tinggal di asrama pekerja asing,” kata Kementerian Kesehatan Singapura dalam sebuah pernyataan, dilansir Anadolu Agency, Senin (20/4).

“Kami masih bekerja melalui rincian kasus, dan pembaruan lebih lanjut akan dibagikan melalui siaran pers Departemen Kesehatan yang akan dikeluarkan malam ini,” tambah pernyataan tersebut.

Sedangkan untuk jumlah total kematian dari Covid-19 adalah 11, tidak ada kematian baru yang dilaporkan pada hari Senin. Sebanyak 768 pasien virus corona telah dinyatakan pulih sejauh ini.

Virus mematikan ini berasal dari Cina, Desember lalu. Covid-19 telah menyebar ke setidaknya ratusan negara dan wilayah di seluruh dunia. Eropa dan AS saat ini adalah wilayah yang paling terpukul.

Pandemi global ini telah membunuh lebih dari 165.000, dengan total infeksi melebihi 2,4 juta, sementara hampir 629.000 telah pulih, menurut angka yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins AS. (Aza/AA)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here