60 Karyawan Pabrik di Malaysia Positif Covid-19, Termasuk 8 WNI

Test di Malaysia

Indonesiainside.id, Kuala Lumpur – Kementerian Kesehatan Malaysia mengkonfirmasi bahwa 60 karyawan sebuah Pabrik di wilayah Pedas, Negri Sembilan, positif terinfeksi virus corona.  Dari 60 karyawan itu, delapan diantaranya adalah warga Negara Indonesia (WNI). Sementara pekerja yang lain, yakni tujuh dari Malaysia, dari Nepal 25 orang, Bangladesh 18 orang, dan Myanmar 2 orang.

Sebelumnya, seorang pekerja di pabrik itu mengalami demam, batuk, meriang, sesak napas serta sakit kepala pada 5 April lalu. Pekerja itu lalu menerima perawatan medis di klinik kesehatan setempat.

Pada 10 April pekerja itu dites untuk virus corona, dan dua hari kemudian hasilnya menyatakan dia positif Covid-19. Namun, sumber infeksi masih dalam penyelidikan, kata direktur jenderal kesehatan Datuk Dr Noor Hisham Abdullah dalam sebuah pernyataan.

Sampai siang hari ini, 786 orang telah diperiksa, termasuk pekerja pabrik dan anggota keluarga mereka. 286 orang dinyatakan negatif sementara hasil untuk 440 lainnya masih menunggu.

Kementerian Kesehatan menyarankan semua pekerja untuk mencari perawatan di klinik terdekat dan mendesak mereka untuk tidak berangkat kerja jika mulai mengalami beberapa gejala.

Hingga saat ini, Malaysia telah mengonfirmasi sebanyak 6.535 kasus warga yang positif terinfeksi virus corona. Sedangkan untuk korban tewas dilaporkan sebanyak 107 kasus. (CK)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here