Rumah Sakit Covid-19 di Moskow Terbakar, 1 Pasien Tewas dan Ratusan Lainnya Dievakuasi

Kebakaran RS Covid-19 di Rusia (AA)

Indonesiainside.id, Moskow – Satu orang dikabarkan tewas, setelah kebakaran terjadi di sebuah rumah sakit di Moskow, yang merawat pasien terinfeksi virus corona, kata pihak berwenang, Sabtu (9/5). Rumah sakit, yang terletak di barat laut Moskow itu, ditunjuk oleh pihak berwenang sebagai salah satu fasilitas medis yang merawat pasien virus corona di ibukota Rusia.

Kementerian darurat mengatakan kepada kantor berita RIA bahwa kobaran api menjalar dari kamar pasien, tanpa memberikan rincian lebih lanjut. Namun saat ini api berhasil dipadamkan. Gambar dari tempat kejadian menunjukkan staf medis mengenakan alat pelindung diri (APD), dan beberapa dengan pakaian Hazmat, membawa pasien keluar ke jalan untuk menghindari kobaran api.

Sergei Sobyanin, Wali Kota Moskow, menulis di Twitter bahwa semua pasien telah dievakuasi dan akan dipindahkan ke rumah sakit lain. “Penyebab kejadian ini akan diselidiki secara menyeluruh,” tulis Sobyanin.

Moskow dan beberapa daerah lain menjalani penguncian sejak akhir Maret untuk membendung penyebaran virus corona, yang sejauh ini menginfeksi hampir 200.000 orang dan menyebabkan lebih dari 1.800 kematian di Rusia. Dan lebih dari setengah kasus dan kematian negara itu dikonfirmasi di Moskow.

Jumlah kasus virus corona Rusia minggu ini melampaui infeksi Prancis serta Jerman, dan menjadi Negara paling terinfeksi kelima di dunia. Dilansir dari laman dailymail.co.uk, para pejabat mengatakan jumlah infeksi yang dikonfirmasi per hari meningkat sebanyak 10.817 kasus, hingga mencapai total 198.676.

Rusia mengatakan peningkatan itu sebagian karena kampanye pengujian besar-besaran, sementara tingkat kematian yang dilaporkan negara itu jauh lebih rendah daripada di banyak negara, dengan 1.915 kasus. (CK)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here