WNI Sebagai Supir dan Cleaning Service Terinfeksi Covid-19 di Arab Saudi

Ilustrasi positif virus corona. Foto: ANTARA

Indonesiainside.id, Jakarta – Dirjen Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Judha Nugraha, mengungkap bahwa terdapat sejumlah kenaikan yang cukup signifikan dari WNI kasus positif Covid-19 di Arab Saudi. Menurut catatan Kemlu, per hari ini (13/5), WNI yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Arab Saudi mencapai 100 WNI.

Angka tersebut meliputi total angka sembuh 17 orang, 71 masih dalam perawatan, dan 12 orang meninggal. Judha mengungkap bahwa angka tersebut paling banyak ditemui pada WNI yang bekerja sebagai supir dan cleaning service.

“Berdasarkan informasi yang didapat dari perwakilan kita yang ada di Arab Saudi, kasus paling banyak terjadi menimpa para pekerja migran kita yang bekerja di sektor driver bagi pengemudi dan juga sebagai cleaning service,” ungkap Judha dalam telekonferensinya, Rabu (13/5).

Dia mengatakan bahwa pihaknya sudah berkomunikasi dengan perwakilan Indonesia di Arab Saudi agar berkoordinasi dengan otoritas Saudi terkait pencegahan tertular. Langkah-langkah pencegahan tersebut, kata Judha, dengan mengimbau agar para pekerja WNI diberikan Alat Pelindung Diri (APD) ketika bekerja.

Saat ini, dilansir dari worldometers, Arab Saudi mengkonfirmasi kasus Covid-19 sebanyak 42,925 kasus. Angka tersebut termasuk 264 kematian dan total sebanyak 15.257 orang berhasil sembuh.(PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here