Jet Snowbirds Kanada Jatuh Menimpa Rumah Warga, Satu Orang Tewas

istimewa / en.trend.az

Indonesiainside.id, Ottawa – Setidaknya satu orang tewas, setelah jet udara aerobatik Kanada jatuh dan menabrak sebuah rumah di Kota Kamloops, British Columbia, Ahad(17/5). Sementara anggota kru lainnya dikabarkan terluka parah.

Sementara sebuah rekaman video amatir menunjukkan seorang pilot sempat menyelamatkan diri, keluar dari pesawat dengan kursi pelontar, sesaat sebelum kecelakaan. Namun, keberadaan pilot tersebut belum diketahui hingga kini.

Jet Snowbirds itu sedang melakukan tur untuk memberi penghormatan kepada warga Kanada yang melakukan tugas mereka untuk memerangi penyebaran Covid-19, menurut situs web tim.

“Dengan hati yang berat kami mengumumkan bahwa salah satu anggota tim Snowbirds CF meninggal dan satu orang mengalami cedera serius,” kata Angkatan Udara Kanada di Twitter.

Dilansir dari BBC, aksi aerobatik jet Snowbirds untuk publik ini, mirip dengan aksi Red Arrows di Inggris atau Blue Angels AS.

Video yang diposting di Twitter menunjukkan dua jet yang naik ke udara, setelah lepas landas dari Bandara Kamloops, sebelum salah satu pesawat terlihat terbakar.

“Tidak ada suara, itu aneh, dan kemudian pesawat hanya melakukan jungkir balik dan langsung jatuh dari langit. Kemudian boom, ledakan asap hitam, keluar.” Kata Annette Schonewille, seorang saksi mata kepada CBC

Pesawat tersebut jatuh, dan menghantam taman di depan sebuah rumah di Kamloops. Penduduk setempat berlari keluar ke arah lokasi kejadian, dan berupaya memadamkan api.

Sementara itu, warga Nolyn McLeod mengatakan kepada CBC bahwa dia melihat pesawat melengkung ke jalan dan menabrak jendela kamar tidur rumah tetangganya. Beberapa foto yang diterbitkan di media Kanada juga tampak memperlihatkan sebuah parasut di atap rumah.

Kota Kamloops terletak sekitar 320 km ke arah timur laut Vancouver, di provinsi Kanada Pantai Barat. Kota ini memiliki populasi sebanyak 90.000 penduduk.(PS)

 

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here