Wow, Perawat Ini Hanya Memakai Pakaian Dalam Saat Rawat Pasien Covid-19

Baju tembus pandang perawat di sebuah rumah sakit di Rusia. foto: tula pressa

Indonesiainside.id, Moskow–Seorang perawat muda di Tula, 100 Mil di selatan Moskow, Rusia hanya mengenakan pakaian dalam saat merawat pasien Covid-19 di sebuah rumah sakit di Tula, 100 mil di selatan Moskow. Perawat berusia 20-an tersebut sebenarnya memakai baju APD lengkap. Namun APD tersebut berbahan transparan, sehingga “dalaman” perawat tersebut terlihat jelas.

Tidak ada keluhan sedikit pun dari pasien pria. Umumnya mereka senang. Namun pihak rumah sakit justru menjatuhkan sanksi disiplin kepada perawat tersebut karena dianggap tidak memenuhi standar pemakaian alat pelindung diri untuk pakaian medis.

Dalam pembelaannya, perawat yang tak disebutkan namanya itu mengaku tidak menyadari jika baju APD-nya tembus pandang. Dia juga mengklaim bahwa dirinya memakai baju renang dan bukan pakaian dalam seperti yang dituduhkan.

Perawat tersebut berdalih, saat seharian memakai baju APD, dirinya merasa kepanasan. Sehingga dia memutuskan untuk tidak memakai baju dan memilih memakai baju renang agar dia merasa nyaman dan leluasa bergerak.

Sejumlah warga di Rusia sontak mengomentari foto yang beredar di salah satu media Rusia, Tula News. Dalam kolom unggahan, mereka justru memuji langkah perawat tersebut dalam “menghibur” pasien Covid-19.

“Mengapa perawat itu dihukum? Seharusnya dia mendapat penghargaan. Melihat pakaian ini, tidak ada yang mau mati,” ujar Valeri Kapnin.

Sementara, salah satu pembaca surat kabar tersebut Marina Astakhova mengomentari jika perawat itu bisa membangkitkan semangat pasien. “Bagus sekali, dia mampu membangkitkan suasana hati para pasien,” tegasnya seperti dilansir New York Post.

Rusia mengkonfirmasi hingga Rabu (20/5) telah terjadi lonjakan pasien sebanyak 8.764 kasus baru. Total, jumlah kasus resmi negara menjadi 308.705 kasus. (SD)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here