Dalam Sepekan, 2 Helikopter di Rusia Jatuh Menewaskan 7 Orang

Indonesiainside.id, Moskow – Sebuah helikopter militer milik Rusia dikabarkan jatuh di lapangan terbang di wilayah timur Chukotka, dan menewaskan empat orang, menurut laporan pihak militer, Selasa (26/5).

“Kecelakaan yang menimpa helikopter Mi-8 mungkin disebabkan oleh kerusakan teknis,” kata Kementerian Pertahanan. Tiga awak kru dan seorang teknisi di helicopter tewas dalam kecelakaan itu, menurut Gubernur Chukotka, Roman Kopin.

Ini adalah insiden fatal kedua yang melibatkan helikopter militer Mi-8 dalam sepekan terakhir. Sebelumnya, pada 19 Mei, kecelakaan helikopeter Mi-8 lainnya terjadi di dekat Kota Klin, 90 kilometer dari Moskow, dan menewaskan ketiga awak kru.

Dilansir dari ABC News, para pejabat melaporkan bahwa kecelakaan helicopter Mi-8 di dekat kota Klin itu juga disebabkan oleh kerusakan teknis.

Mi-8 adalah helikopter multiguna dengan turbin ganda menengah, yang awalnya dirancang di masa Uni Soviet dan sekarang diproduksi oleh Rusia. Ini adalah salah satu helikopter paling umum di angkatan bersenjata Rusia. (SD)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here