Korban Covid-19 di AS Meningkat, Trump Kembali Amuk China

Donald Trump
Presiden Amerika Donald Trump. foto: istimewa

Indonesiainside.id, Washington – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump kembali menyatakan kemarahannya pada China. Hal ini dilakukan di tengah pandemi Covid-19 yang terus menelan banyak korban.

“Ketika saya menyaksikan pandemi menyebarkan wajahnya yang buruk ke seluruh dunia, termasuk kerusakan luar biasa yang terjadi pada AS, saya menjadi semakin marah pada China,” cuit Trump pada Selasa (30/6).

Cuitan itu muncul setelah AS melaporkan lebih dari 2,6 juta kasus Covid-19 termasuk 130.000 korban meninggal.  Trump berulang kali menekankan bahwa virus itu seharusnya dapat disetop dari sumbernya, yang merujuk pada Kota Wuhan, China.

Otoritas AS menyebut China gagal membagikan informasi tentang penyakit ini secara tepat waktu.  Virus corona, yang secara resmi dikenal sebagai Covid-19, pertama kali diidentifikasi pada Desember dan telah menyebar ke setidaknya 188 negara dan wilayah.

Pandemi ini telah merenggut lebih dari 510.000 nyawa dari 10,4 juta kasus yang dikonfirmasi di seluruh dunia. Berdasarkan data yang dihimpun oleh Johns Hopkins University, sekitar 5,3 juta pasien sudah dinyatakan pulih. (AA/NE)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here