WHO Membuka Kantor Baru di Istanbul

who
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Foto: Antara.

Indonesiainside.id, Ankara – Turki dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Kamis (9/7) menandatangani perjanjian untuk membuka kantor WHO di Istanbul guna menangani kedaruratan kemanusiaan dan kesehatan serta upaya bersama melawan wabah coronavirus di kawasan tersebut.

“Kami berharap WHO menjadi entitas yang lebih proaktif pada periode baru ini, terutama terkait masalah kedaruratan,” kata Menteri Kesehatan Turki Fahrettin Koca dalam konferensi pers bersama Direktur Regional WHO untuk Eropa Hans Henri Kluge.

“Tujuan kami adalah memberikan respons yang diperlukan dalam situasi kemanusiaan yang mungkin ditemui di kawasan geografis ini,” kata Kluge.

Sebelumnya pada hari yang sama, Koca melaporkan 1.024 kasus baru Covid-19, menambah total kasus di Turki menjadi 209.962.

Sementara itu, 18 orang meninggal dalam 24 jam terakhir, sehingga angka kematian karena Covid-19 di Turki menjadi 5.300. Lebih lanjut, terdapat penambahan 2.879 pasien pulih, dengan demikian total pasien sembuh menjadi 190.390, cuit menteri itu di Twitter.

Saat ini, 1.179 pasien sedang dirawat di unit perawatan intensif (ICU) dengan 399 di antaranya diintubasi, kata Koca.

Para tenaga profesional kesehatan Turki telah melakukan 50.102 tes dalam 24 jam terakhir, sehingga jumlah keseluruhan tes menjadi 3.832.623, imbuhnya.

Turki melaporkan kasus Covid-19 pertamanya pada 11 Maret. (EP)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here