Cegah Penyebaran Virus, Pemerintah UEA Larang Warga Bertukar Hadiah Saat Idul Adha

Idul Adha di UEA (AFP)

Indonesiainside.id, Abu Dhabi – Pemerintah Uni Emirate Arab (UEA) mengimbau warga untuk menghindari pertukaran hadiah atau uang selama perayaan Idul Adha. Warga juga diminta menjaga setiap kunjungan terbatas pada keluarga dekat untuk menghindari penyebaran virus corona.

Juru bicara pemerintah, Omar Al-Hammadi, mengatakan warga harus menggunakan media sosial, email, dan telepon untuk memaksimalkan perayaan Idul Adha. Dia mengatakan pertukaran hadiah atau uang harus dihindari untuk mengurangi kemungkinan infeksi.

Hammadi mengatakan warga lokal sebaiknya tidak bertemu dengan orang-orang dari luar wilayahnya, dan wajib menggunakan peralatan pelindung pribadi saat menangani barang-barang kiriman. Meskipun jumlah kasus terus menurun dan angka pemulihan terus meningkat, tetapi Hammadi mengatakan penting bagi semua orang untuk benar-benar mematuhi langkah-langkah pencegahan.

Al-Hammadi mengingatkan bahwa beberapa infeksi terdeteksi di antara anggota keluarga yang menghadiri pertemuan tanpa menjaga jarak sosial atau mengenakan masker. “Jabat tangan harus dihindari,” katanya. “Tuan rumah harus menyediakan piring kertas sekali pakai dan peralatan sekali pakai untuk tamu.”

Sementara itu, kantor berita pemerintah WAM, melaporkan bahwa tes virus corona sekarang wajib untuk semua staf di sektor pariwisata yang bekerja di Abu Dhabi. Putusan baru ini adalah bagian dari peluncuran kampanye “Menemukan kembali Abu Dhabi” oleh Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Abu Dhabi baru-baru ini yang ditujukan untuk pengunjung lokal yang menginap.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here