Dukung Kampanye Joe Biden, Obama dan George Clooney Gelar Penggalangan Dana Virtual

Indonesiainside.id, Washington – Mantan Presiden Barack Obama bergabung dengan aktor George Clooney pada Selasa (28/7), dalam upaya terbaru Obama untuk meningkatkan kampanye kepresidenan Joe Biden dari Partai Demokrat.

Dilansir Channel News Asia, Obama dan Clooney terlibat dalam penggalangan dana secara virtual, sesuai dengan undangan donor, dengan tiket berkisar dari US$250 (Rp3,5 juta) hingga US$250.000 (Rp3,5 miliar). Pada Juni lalu, Obama juga mengadakan penggalangan dana untuk Biden, yang menghasilkan lebih dari US$11 juta atau sekitar Rp154 miliar.

Diketahui, Biden akan menghadapi Presiden Donald Trump dalam pemilihan umum 3 November mendatang. Pandemi virus corona memaksa Biden untuk mengadakan acara kampanye online.

Namun, penggalangan dana virtual terbukti efektif untuk Biden, membantunya dan kelompok-kelompok sekutu partai Demokrat mengalahkan Trump dalam pra-pemilihan pada Mei dan Juni lalu. Biden pada, Selasa (28/7) juga memberikan pidato di Wilmington, Delaware yang merinci cara dia mengatasi rasisme sistemik dan ketidaksetaraan ekonomi rasial, sebagai bagian dari rencananya untuk merevitalisasi ekonomi Amerika Serikat (AS) yang terdampak sangat parah akibat pandemi virus corona.

Clooney, seorang aktor yang kerap mengkritik Trump secara blak-blakan, bersama istrinya Amal, mengepalai Clooney Foundation for Justice, sebuah organisasi advokasi hak asasi manusia global. Bulan lalu, mereka menyumbangkan US$500.000 atau sekitar Rp7 miliar kepada Equal Justice Initiative, sebuah organisasi nirlaba yang memberikan perwakilan hukum kepada para tahanan yang didakwa atas kejahatan yang tidak mereka lakukan. (ASF)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here