Enam Truk Tangki Penuh BBM Secara Bersamaan Meledak dan Terbakar di Iran, Ini Video Kengeriannya

Enam truk tangki BBM di Iran meledak dalam kejadian yang disebut ganjil. Kejadian ini merupakan serangkaian dari sejumlah ledakan yang terjadi di berbagai wilayah negara itu bulan ini. Foto: screenshot

Indonesiainside.id, Teheran – Enam truk bahan bakar meledak dan terbakar dalam sebuah insiden aneh di provinsi Kermanshah, Iran barat, Selasa(28/7). Ini adalah kejadian terbaru dari serangkaian kebakaran dan ledakan yang tidak biasa di negeri syiah ini dan beberapa di antaranya telah terjadi di lokasi yang sensitif.

Sekitar 100 petugas pemadam kebakaran berjibaku untuk memadamkan api, yang terjadi di tempat parkir di kawasan industri Dolat Abad. Rekaman video dari tempat kejadian menunjukkan kobaran api besar asap hitam membubung ke udara saat layanan darurat berjuang untuk mengendalikan situasi.

“Sekitar 100 petugas pemadam kebakaran berusaha menahan agar api tidak menyebar di daerah itu. Tidak ada korban tetapi beberapa orang terluka,” kata Keyvan Maleki seorang petugas pemadam kebakaran Kermanshah seperti dilansir RT, Rabu(29/7).

Ditambahkannya, sebanyak tujuh orang, termasuk tiga petugas pemadam kebakaran, terluka akibat ledakan itu. Pihak berwenang telah meluncurkan penyelidikan tentang penyebab insiden tersebut.

Meledaknya enam mobil tangki itu terjadi setelah beberapa ledakan dan kebakaran di fasilitas militer dan industri Iran bulan lalu. Insiden pertama terjadi pada 26 Juni, di fasilitas penyimpanan gas di Parchin dekat ibukota Teheran. Kemudian berselang empat hari kemudian ada ledakan di fasilitas medis yang menewaskan 19 orang, yang dikaitkan dengan tangki oksigen yang rusak.

Pada awal Juni, sebuah ledakan besar menghantam situs nuklir Natanz, lokasi pemrosesan senyawa uranium utama Iran, sementara ledakan terpisah juga merusak sebuah kompleks militer Parchin.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here