Sambut Jamaah Calon Haji, Ka’bah Suci akan Dihiasi dengan Kiswa Baru Malam Ini

Indonesiainside.id, Makkah – Sebuah Kiswa (kain penutup/pelindung Ka’bah) baru akan dibungkuskan ke Ka’bah Suci di Makkah pada Rabu (29/7) malam ini. Hal ini dilakukan sebagai tradisi tahunan, sebelum memperingati hari raya Idul Adha, dan untuk menyambut para calon jamaah haji.

Saudi Press Agency (SPA) melaporkan bahwa Pejabat Saudi yang bertugas di Presidensi Umum Urusan Masjid Agung dan Masjid Nabawi akan melakukan tugas tersebut.

Presidensi mengatakan, Kiswa berbahan kain hitam halus bersulam benang emas, akan diangkut dari Kompleks Raja Abdel Aziz ke Masjidil Haram dengan dikawal sejumlah pasukan keamanan.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mengambil semua tindakan pengamanan dan pencegahan yang diperlukan, sebagaimana yang dipedomankan oleh otoritas kesehatan untuk memerangi penyebaran virus corona.

Dilansir Arab News, pasukan keamanan akan mengawal sebuah truk yang dirancang khusus untuk mengangkut Kiswa, di mana truk tersebut dilapisi dari dalam dengan bahan khusus untuk melindungi Kiswa dari robek atau kerusakan. (SD)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here