Tank Andalan Amerika M1A2 Abrams Menembak Temannya Sendiri

M1A2 Abrams. Foto: YouTube

Indonesiainside.id, New York – Angkatan Darat AS sedang menyelidiki insiden di Fort Bliss, Texas, awal bulan ini di mana sebuah tank tempur andalannya, M1A2 Abrams secara tidak sengaja menembakkan senjata utamanya ke tank AS lainnya selama latihan berlangsung.

Menurut Defense-Blog, Selasa(28/7), insiden tembakan ke tank lainnya itu terjadi pada 20 Juli lalu, ketika unit dari Divisi Lapis Baja 1 terlibat dalam latihan rutin.

Tank yang berjaya di perang Teluk itu melakukan simulasi tembakan pada ketinggian 2.600 meter, pada jarak lebih dari 1,5 mil, dengan menarget M1002 Target Practice Multipurpose Tracer (TPMP-T), dan sebuah replika dari M830A1 High-Explosive Anti-Tank Tracer Multipurpose Tracer (HEAT-MP-T). Saat itu lah peristiwa konyol itu terjadi, tank M1A2 Abrams menembak temannya sendiri.

Satu tentara terluka dalam insiden itu, dan kini dalam pemulihan.

Angkatan Darat yang membenarkan insiden itu mengatakan bahwa tank yang tertembak mengalami kerusakan,” tetapi tidak memberikan komentar lebih lanjut sampai penyelidikan selesai.

M1A2 Abrams adalah tank tempur utama militer AS, yang digunakan dalam perang di Irak, Afghanistan, dan Suriah. Dengan profilnya yang kecil memberikan keuntungan di medan perang, membuatnya lebih sulit untuk menjadi sasaran target musuh.(EP)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here