Sebuah Restoran Meledak akibat Kebocoran Gas, 1 Orang Tewas dan 17 Lainnya Terluka

Indonesiainside.id, Tokyo – Sebuah ledakan mendadak yang diduga dari kebocoran gas menghancurkan dinding dan jendela sebuah bangunan di bagian kota Jepang utara, Kamis (30/7) pagi. Insiden itu menewaskan satu orang dan melukai 17 lainnya.

“Tidak ada tanda-tanda kebakaran, dan penyelidik menduga kebocoran gas mungkin menjadi penyebab ledakan,” kata pejabat departemen pemadam kebakaran, Koriyama Hiroki Ogawa. “Kebocoran gas dan ledakan itu terjadi di sebuah restoran.”

Sejauh ini, satu orang dipastikan tewas, sementara 17 lainnya dibawa ke rumah sakit akibat cedera, dan dua diantara mereka dilaporkan terluka parah.

Pihak berwenang bergerak cepat dengan menutup area sekitar terjadinya ledakan, dan sejumlah warga yang tinggal di dekat lokasi ledakan dievakuasi.

Rekaman Tv pemerintah, NHK, hanya menunjukkan kerangka kiri bangunan dan struktur baja yang rusak berat, serta reruntuhan dinding dan kaca berserakan. “Beberapa karyawan dan pelanggan di bank terdekat terluka,’ menurut laporan NHK.

Dilansir Arab News, ledakan tersebut terjadi di kawasan bisnis dan komersial yang ramai di dekat stasiun kereta api utama kota, yang dekat dengan rumah sakit, sekolah, dan balai kota.

“Saya mendengar suara ledakan, dan merasakan tanah bergetar, jadi saya pikir itu adalah gempa bumi, tetapi getaran itu tidak berlangsung lama, jadi saya menyadari itu bukan,” kata seorang karyawan di Rumah Sakit Kuwano Kyoritsu yang berdekatan dengan lokasi kejadian. “Tidak ada yang terluka di rumah sakit, meskipun beberapa jendela hancur.” (SD)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here