Penyelenggaraan Ibadah Haji Sukses dan Aman bagi Jamaah, Arab Saudi Tuai Pujian dari WHO

Indonesiainside.id, Riyadh – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memuji upaya sukses Arab Saudi dalam menyelenggarakan ibadah haji yang aman tahun ini, di tengah ancaman pandemi virus corona yang meluas.

Direktur Jenderal WHO Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus memuji langkah-langkah yang diambil Kerajaan untuk memastikan keamanan para jamaah, seketat mungkin selama pelaksanaan ibadah haji tahun ini.

Pejabat WHO mengatakan langkah-langkah yang diambil oleh Arab Saudi selama pelaksanaan haji memberikan contoh bagi negara-negara yang ingin kembali ke kehidupan normal, dan beradaptasi dengan kondisi di bawah virus.

Dilansir Arab News, tak lupa Ghebreyesus juga memberi selamat merayakan Idul Adha kepada umat Muslim di seluruh dunia.

Sebelumnya pada Kamis (30/7), Kementerian Haji dan Umrah Saudi, bekerja sama dengan otoritas terkait, mengawasi pergerakan jamaah haji dari Mina ke Arafah, berkat layanan dan sumber daya manusia terintegrasi yang disediakan oleh Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman dan Putra Mahkota Muhammad Bin Salman yang memungkinkan para jamaah untuk melakukan ibadah haji dengan cara yang amandan nyaman.

Kementerian Kesehatan menyelesaikan persiapannya untuk menyediakan perawatan medis bagi para jamaah di Arafah. Asisten Menteri Kesehatan dan Juru Bicara Kementerian, Dr Muhammad Al-Abdel Ali mengatakan bahwa semua jamaah dalam keadaan aman, dan tidak ada kasus Covid-19 yang dilaporkan di antara para jamaah calon haji. Kementerian juga menyiapkan sebuah kamp terpadu di Arafah untuk mengisolasi kasus-kasus yang diduga terkait virus corona, dan menerapkan langkah-langkah pencegahan.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here