Satu Bulan, AS Catat 1,87 Juta Kasus Covid-19 dan Lebih 25.000 Orang Meninggal

Presiden Amerika Donald Trump. Foto: Antara

Indonesiainside.id, New York – Hanya satu bulan, yaitu periode Juli 2020, Amerika Serikat (AS) mencatat kasus kematian lebih dari 25.000. Sementara kasus infeksi di 19 negara bagian naik dua kali lipat selama periode bulan yang sama.

AS mencatat 1,87 juta kasus baru selama periode Juli, sehingga total infeksi menjadi 4,5 juta kasus (meningkat 69 persen). Sementara angka kematian di periode Juli naik 20 persen, menjadi hampir 154.000 kasus.

Peningkatan terbesar pada Juli terjadi di Florida, dengan lebih dari 310.000 kasus baru, diikuti oleh California dan Texas dengan masing-masing sekitar 260.000. Ketiga negara bagian itu mengalami peningkatan dua kali lipat dibanding periode Juni.

Kasus juga naik lebih dari dua kali lipat di Alabama, Alaska, Arizona, Arkansas, Georgia, Hawaii, Idaho, Mississippi, Missouri, Montana, Nevada, Oklahoma, Oregon, Carolina Selatan, Tennessee dan Virginia Barat, menurut data penghitungan Universitas John Hopkins.

Sedangkan Connecticut, Massachusetts, New Jersey dan New York memiliki angka kenaikan terendah, dengan kasus naik hanya 8 persen atau kurang.

Dilansir Channel News Asia, Amerika Serikat juga mencatatkan rekor global penambahan infeksi hari ketika melaporkan lebih dari 77.000 kasus baru pada 16 Juli.

Selain itu, di bulan yang sama, 33 dari 50 negara bagian AS mencatatkan rekor peningkatan infeksi harian, dan 19 negara bagian mencatatkan rekor untuk peningkatan kematian dalam 24 jam.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here