Boko Haram Lempar Granat ke Kerumunan, 15 Orang Tewas

Ilustrasi.

Indonesiainside.id, Jakarta – Aksi teror yang dilakukan gerilyawan Boko Haram menewaskan sedikitnya 13 orang dan melukai delapan lainnya dalam serangan granat di Kamerun utara pada hari Ahad(2/8).

Dilaporkan, seorang tak dikenal tiba-tiba melemparkan sebuah granat ke sekelompok orang di dalam sebuah kamp untuk orang-orang terlantar di komune Mozogo dekat perbatasan Nigeria di wilayah Far North, kata walikota Medjeweh Boukar.

Boukar mendapat laporan dari penduduk setempat bahwa 13 orang telah meninggal.

Seorang pejabat keamanan yang mengkonfirmasi serangan itu mengatakan bahwa dua korban yang terluka juga tewas, sehingga jumlah korban menjadi 15, kutip Saudi Arabian News, Ahad(2/8).

Boko Haram telah berjuang selama satu dekade terakhir untuk membentuk kekhalifahan Daesh yang berbasis di Nigeria.

Sejumlah aksi kekerasan yang terjadi, sejauh ini telah menewaskan 30.000 orang dan membuat jutaan orang kehilangan tempat tinggal. Aksi-aksi teror sering meluas ke negara tetangga, Kamerun, Niger, dan Chad.

Pada Juni tahun lalu, sekitar 300 tersangka gerilyawan Boko Haram mengepung sebuah pulau di Danau Chad di ujung utara Kamerun dan menewaskan 24 orang, termasuk 16 tentara Kamerun yang ditempatkan di pos-pos militer.(EP)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here