Ratusan Karyawan Industri Minyak Iran Unjuk Rasa Tuntut Upah yang Belum Dibayarkan

Indonesiainside.id, Teheran – Ratusan pekerja di industri minyak dan gas Iran, turun ke jalan menuntut pembayaran upah mereka yang belum dibayarkan. Selain itu para pekerja juga menuntut penerapan segera hukum klasifikasi pekerjaan.

Dilansir Arab News, aksi pemogokan buruh terjadi di Iran selatan di kilang minyak Abadan, Paris dan Qeshm, dan di kompleks petrokimia Lamerd, serta ladang minyak Pars Selatan.

Pekerja di kilang minyak Qeshm mengatakan bahwa pimpinan mereka tidak membayar gaji secara teratur. Namun salah satu direktur kilang minyak mengklaim bahwa para pekerja menuntut kenaikan gaji, dan tidak masalah jika gaji mereka terlambat.

Upah dan tunjangan yang belum dibayarkan di Iran dalam beberapa tahun terakhir, menjadi masalah serius bagi para karyawan. Hal ini menyebabkan para pekerja melakukan protes di seluruh Iran, termasuk Kompleks Industri Tebu Haft Tappeh, di provinsi Khuzestan yang kaya minyak.

Para pekerja di industri tebu dalam beberapa tahun terakhir menyerukan pembayaran upah mereka, dan menuntut pengembalian kepemilikan perusahaan ke sektor publik, atau para pekerja itu sendiri. Para pekerja pada Sabtu (1/8), menandai 48 hari aksi mogok mereka di luar kompleks industri. (Msh)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here