Rusia Berencana Vaksinasi Massal secara Gratis Bulan Oktober

Sitausi Jalan Tverskaya di Moskow, Rusia,Selasa (21/7/2020). Agensi Anadolu/Sefa Karacan

Indonesiainside.id, Moskow – Kementerian Kesehatan Rusia merencanakan pemberian vaksin virus corona secara massal pada Oktober mendatang. Pernyataan ini disampaikan Menteri Kesehatan Rusia Mikhail Murashko pada Sabtu (1/8), dikutip kantor berita TASS.

“Kami merencanakan vaksinasi yang lebih luas pada Oktober karena kami perlu meluncurkan sistem pengobatan baru secara bertahap,” kata Murashko.

Vaksinasi ini rencananya akan dilakukan secara gratis, terangnya. Menurut Murashko, uji klinis vaksin virus corona yang dikembangkan oleh Institut Penelitian Ilmiah Epidemiologi dan Mikrobiologi Gamaleya telah selesai dilakukan.

Perdana Menteri Rusia Mikhail Mishustin pada akhir Juli mengatakan dirinya berharap Rusia sudah bisa menghasilkan vaksin yang andal untuk melawan Covid-19 pada musim gugur. Rusia mencatat penambahan 5.462 kasus baru Covid-19 dalam 24 jam terakhir, sehingga total keseluruhan menjadi 845.443 kasus, papar pusat respons Covid-19 negara itu dalam pernyataannya pada Sabtu. (ant/NE)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here