Kelompok Teroris Daesh Serang Penjara Afghanistan, Tiga Tewas dan 25 Terluka, 50 Tahanan Kabur

Indonesiainside.id, Kabul – Sebuah serangan yang diklaim oleh kelompok teroris Daesh di kompleks penjara di kota Jalalabad, Afghanistan menewaskan sedikitnya tiga orang dan melukai puluhan lainnya. Serangan itu memicu pertempuran sengit dengan pasukan keamanan, di mana sejumlah tahanan melarikan diri.

Sohrab Qaderi, seorang anggota dewan provinsi, mengatakan bahwa ledakan besar terjadi dari sebuah bom mobil diikuti oleh setidaknya dua ledakan kecil di luar penjara yang dikelola pemerintah. Polisi kemudian terlibat baku tembak dengan sejumlah penyerang yang bersiaga di sekitar lokasi.

“Setidaknya tiga orang tewas dan 25 lainnya cedera dalam bentrokan yang sedang berlangsung. Lebih dari 50 tahanan melarikan diri, dan jumlah kematian bisa meningkat,” kata Qaderi.

Serangan itu terjadi pada hari ketiga dan terakhir dari gencatan senjata antara pemerintah Afghanistan dan kelompok Taliban, ketika ratusan tahanan Taliban dibebaskan dalam upaya terakhir bagi pembicaraan damai di Afghanistan.

Presiden Ashraf Ghani dan Taliban mengindikasikan bahwa perundingan yang telah lama tertunda dapat dimulai segera setelah perayaan hari raya Idul Adha.

Taliban mengatakan membebaskan 1.000 tahanan Afghanistan yang dijanjikan akan dibebaskan dalam perjanjian dengan Amerika Serikat AS. (Msh)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here