Lecehkan Tiga Orang Demonstran, Pengadilan Marahi Yair Netanyahu, Putra PM Israel

JERUSALEM, ISRAEL - JANUARY 23, 2020: Israel's Prime Minister Benjamin Netanyahu with wife Sara Ben-Artzi and son Yair Netanyahu (L) and Russia's President Vladimir Putin (R) pose for a photograph during a meeting at the Israeli prime minister's residence; the Russian leader arrived in Israel on a working visit to attend celebrations marking the 75th anniversary of the liberation of Auschwitz. Alexei Nikolsky/Russian Presidential Press and Information Office/TASS (Photo by Alexei NikolskyTASS via Getty Images)

Indonesiainside.id, Tel Aviv – Pengadilan Israel pada Ahad (2/8), memerintahkan putra tertua Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu untuk berhenti melecehkan tiga orang pemimpin aksi protes terhadap pemerintahan ayahnya.  Yair Netanyhu, putra Perdana Menteri Israel memposting alamat rumah dan nomor ponsel ketiga demonstran tersebut di twitter.

Segera setalah itu, ketiganya mengaku menerima banyak ancaman kematian di ponsel mereka.  Hakim Dorit Feinstein dari Pengadilan Yerusalem juga memerintahkan Yair Netanyahu, untuk menghapus tweet tersebut, yang juga meminta lebih dari 88.000 pengikutnya di media sosial untuk berdemonstrasi di depan rumah ketiga demonstran.

“Saya menginstruksikan dia untuk menahan diri selama enam bulan ke depan dari melecehkan para pembuat petisi dalam segala cara dan bentuk,” tulis Hakim Feinstein dalam keputusannya.

Putusan itu dikeluarkan sehari setelah kerumunan besar massa pengunjuk rasa di seluruh negeri menuntut penggulingan Benjamin Netanyahu. Mereka mengkritik penanganannya terhadap masalah ekonomi dan kesehatan, serta berpendapat bahwa Netanyahu tidak boleh melayani sebagai perdana menteri sementara di bawah dakwaan korupsi.

Hakim mengatakan dalam keputusannya bahwa dia khawatir putra perdana menteri akan terus mengganggu para pembuat petisi dan melanggar privasi mereka. Salah satu pemimpin protes, Yitzhak Ben Gonen, yang mewakili dirinya dan dua pemohon lainnya, mengatakan bahwa tweet Yair Netanyahu memicu panggilan telepon yang tak henti-hentinya, dan bahwa masing-masing dari ketiganya menerima ancaman kematian dari sejumlah penelepon tak dikenal.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here