Pesawat Tempur Israel Luncurkan Serangan Udara Terbaru di Jalur Gaza

Indonesiainside.id, Yerusalem – Pesawat-pesawat tempur Israel meluncurkan serangan udara terbaru, menargetkan posisi gerakan perlawanan Hamas di barat kota Deir al-Balah, bagian tengah Jalur Gaza.
Media Israel mengkalim bahwa sebuah pangkalan militer milik Brigade Izz ad-Din al-Qassam, sayap militer Hamas, juga terkena hantaman tiga roket yang ditembakkan dari pesawat tempur Israel.

Suara beberapa ledakan juga terdengar dari arah timur Khan Yunis di selatan Jalur Gaza. Serangan itu terjadi tak lama setelah militer Israel mengklaim sistem pertahanan udara kubah besinya mencegat roket yang ditembakkan dari kantong Jalur gaza yang terkepung ke arah wilayah yang diduduki.

Penjajah Israel juga mengklaim pasukannya bentrok dengan kelompok pejuang beranggotakan empat orang yang meletakkan ranjau di perbatasan wilayah yang diduduki dengan Suriah pada Senin (3/8) dini hari. Selama bentrokan, Menurut tentara zionis, helikopter tempur militer Israel melepaskan tembakan dan melukai beberapa anggota kelompok pejuang militer Hamas.

“Pusat komando utara militer Israel dalam kondisi siaga untuk menghadapi setiap skenario,” lapor Press Tv mengutip sumber-sumber di rezim tersebut.

Gaza dikepung penjajah Israel sejak Juni 2007 lalu, yang menyebabkan penurunan standar hidup di wilayah tersebut. Israel juga melancarkan tiga perang besar terhadap wilayah itu sejak 2008, menewaskan ribuan warga Gaza, dan menghancurkan infrastruktur warga miskin di daerah itu. Blokade yang melumpuhkan menyebabkan penurunan standar hidup serta tingkat pengangguran yang belum pernah terjadi sebelumnya, serta tingkat kemiskinan yang sangat memprihatinkan di Jalur Gaza. (NE)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here