Tiga Rival Pembuat Obat Kolaborasi Luncurkan Uji Coba Obat Covid-19

Ilustrasi obat. Foto; Antara

Indonesiainside.id, California – Tiga perusahaan pembuat obat, yang kerap bersaing, AbbVie, Amgen, dan Takeda Pharmaceuticals, mengatakan bahwa mereka akan berkolaborasi dalam uji klinis gabungan untuk obat Covid-19.

Keduanya mulai merawat pasien dalam uji coba gabungan untuk menunjukkan apakah obat dari masing-masing perusahaan dapat digunakan melawan Covid-19, penyakit yang disebabkan oleh virus corona.

“Masa pandemi Covid-19 ini, adalah situasi dimana segala cara dan upaya dari semua pihak dibutuhkan,” kata David Reese, Kepala Penelitian dan Pengembangan Amgen, yang dilansir Channel News Asia.

Penelitian ini merupakan kolaborasi antara anggota industri farmasi dari Aliansi Penelitian dan Pengembangan Covidyang baru saja dibentuk oleh Quantum Leap Healthcare Collaborative, dan kemitraan antara peneliti dan investor medis, serta Administrasi Makanan dan Obat (FDA) Amerika Serikat (AS).

Segmen pertama akan menguji apakah obat psoriasis Otezla produksi Amgen, Firazyr anti-inflamasi produksi Takeda, dan cenicriviroc produksi AbbVie, akan membantu terhadap respons kekebalan tubuh yang terlalu aktif dan berpotensi merusak, yang kadang-kadang terjadi pada pasien dengan Covid-19 parah.

“Platform adaptif studi ini memungkinkan beberapa kandidat pengobatan untuk diuji pada saat yang sama, dengan yang paling menjanjikan akan bergerak maju dan yang paling tidak menjanjikan dihentikan,” kata pendiri Quantum Leap healthcare, Dr Laura Esserman. “Kami dapat memiliki beberapa hasil dalam enam minggu.”

Pejabat penelitian menjelaskan bahwa Otezla mungkin dapat menekan peradangan dari respon imun yang terlalu aktif, sedangkan Firazyr dapat membantu membatasi cairan di paru-paru, dan cenicriviroc, akan menghambat aktivitas sel sistem kekebalan tertentu, yang dapat mengurangi keparahan gangguan pernapasan akut yang disebabkan oleh virus.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here