Daging Ayam Terkontaminasi Bakteri, Bocah 5 Tahun Tewas dan 700 Warga Lainnya Keracunan

Indonesiainside.id, Amman – Ketika Abeer Saeed, 40, dan suaminya, dua anak perempuan, serta seorang keponakan ingin menimati sandwich ayam shawarma untuk makan malam, mereka tidak menyangka bahwa menu tersebut akan membawa berakhir di rumah sakit setempat di Yordania.

Berbicara dengan Arab News dari ranjang rumah sakit, Saeed mengatakan bahwa segera setelah menyantap ayam shawarma, dia merasa demam, dengan rasa sakit dan diare yang akut. Gejala yang sama juga dialami oleh semua anggota keluarga lainnya, sehingga memaksa mereka segera menuju ke rumah sakit setempat. Di rumah sakit, mereka menemukan puluhan orang lainnya menderita hal yang sama, dan diyakini sebagai kasus keracunan makanan.

Mohammad Abed, Direktur Rumah Sakit Pangeran Hussein di Ain Al-Basha, mengatakan bahwa seorang anak berusia 5 tahun tiba di rumah sakit dengan kasus kegagalan organ utama akibat keracunan ayam shawarma. Sementara seorang pria yang tidak mendapatkan tempat tidur di rumah sakit terpaksa dipulangkan. Tetapi kondisinya dikabarkan memburuk, dan dinyatakan meninggal.

Perdana Menteri Yordania, Omar Razzaz menunjuk komite investigasi tingkat tinggi yang dipimpin oleh beberapa menteri, termasuk Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi Muhyieddeen Touq, Presiden Universitas Sains dan Teknologi Yordania, dan Wakil Kepala Royal Scientific Society. Komite diberi wewenang luas untuk menyelidiki penyebab keracunan massal tersebut, dan segera merekomendasikan solusi.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here