Insiden ‘Misterius’ Terbaru di Iran, Kali Ini Kebakaran Hebat Terjadi di Kawasan Industri dekat Ibu Kota

Indonesiainside.id, Teheran – Televisi negara Iran melaporkan bahwa kebakaran hebat terjadi di kawasan industri di dekat Teheran, pada Selasa (4/8). Insiden ini adalah yang terbaru dalam serangkaian kebakaran dan ledakan ‘misterius’, yang melanda situs-situs sensitif negara itu.

“Kebakaran terjadi di kawasan industri di distrik Jajrud di daerah Pardis pagi ini. Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan, dan petugas pemadam kebakaran masih berjibaku berusaha memadamkan api,” kata laporan televisi Iran.

Seorang pejabat pemadam kebakaran mengatakan kepada TV pemerintah tersebut, bahwa penyebab kebakaran itu masih dalam penyelidikan. Sebelumnya, ada beberapa insiden ‘misterius’ lain di sejumlah fasilitas Iran dalam beberapa pekan terakhir.

Salah satunya adalah kebakaran di fasilitas nuklir bawah tanah Natanz pada bulan lalu, yang mengakibatkan kerusakan signifikan. Tetapi para pejabat Iran mengklaim bahwa operasional di fasilitas itu tidak terpengaruh.

Sebanyak 19 orang dilaporkan tewas dalam sebuah ledakan di klinik medis di utara ibu kota Teheran pada Juli lalu. Para pejabat mengatakan bahwa ledakan itu disebabkan oleh kebocoran gas.

Sedangkan pada 26 Juni lalu, sebuah ledakan juga terjadi di sebelah timur Teheran dekat pangkalan militer dan pengembangan senjata Parchin. Kembali menurut pihak berwenang bahwa ledakan disebabkan oleh kebocoran di fasilitas penyimpanan gas di daerah di luar pangkalan. (NE)

DMCA.com Protection Status

1 KOMENTAR

  1. Aneh yah……ada kebakaran, peledakan,tp semuanya misterius,,masa nggak terdeteksi pelakunya,benar benar luat biasa canggih,hebat dan ini menakutkan,jgn 2 ada lagi peledakan berikutnya yg lebih dahsyat lagi,,,Semoga nggak terjadi,tks

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here