Ratusan Personel Militer Dikerahkan, Langgar Lockdown di Victoria Denda Rp50 Juta

Militer Australia dikerahkan untuk membantu penanganan corona yang kembali mengganas. Foto: Abc

Indonesiainside.id, Melbourne – Negara bagian terpadat kedua di Australia, Victoria, mengumumkan pada Selasa (4/8), bahwa personel militer akan dikerahkan untuk menegakkan perintah isolasi Covid-19. Bagi siapa pun yang melanggar aturan akan menghadapi denda baru yang lebih tegas.

“Lima ratus personel militer akan dikerahkan ke negara bagian Victoria untuk meningkatkan penegakan perintah isolasi diri. Denda sebesar A$5.000 atau sekitar Rp50 juta, disiapkan bagi warga yang melanggar perintah tinggal di rumah, kecuali untuk perawatan medis yang mendesak,” kata Perdana Menteri Victoria, Daniel Andrews.

Victoria awal pekan ini memberlakukan jam malam, memperketat pembatasan pergerakan harian orang-orang, dan memerintahkan sebagian besar ekonomi lokal untuk ditutup, guna memperlambat penyebaran virus corona.

“Secara harfiah tidak ada alasan bagi Anda untuk meninggalkan rumah, dan jika Anda meninggalkan rumah, Anda akan sangat sulit meyakinkan polisi Victoria bahwa Anda memiliki alasan yang sah,” tambah Andrews, yang dilansir Channel News Asia.

Negara bagian Victoria pada Selasa (4/8), melaporkan 439 infeksi Covid-19 baru dalam 24 jam terakhir. Andrews juga mengatakan bahwa 11 orang meninggal akibat virus, sejak Senin (3/8). Secara total, Australia mencatat hampir 19.000 kasus Covid-19, dan 232 kematian. (Msh)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here