Senada di Indonesia, New York Putuskan: Masuk Sekolah atau Tidak Terserah Orang Tua

Warga yang mengenakan masker berjalan melewati sebuah pasar petani di New York, Amerika Serikat, pada 27 April 2020. (Xinhua/Michael Nagle)

Indonesiainside.id, Washington DC – Orang tua akan menjadi “pengambil keputusan akhir” untuk mengirim anak-anak mereka ke sekolah atau tidak. Hal ini ditegaskan Gubernur Negara Bagian New York Andrew Cuomo dalam konferensi pers pada Senin (3/8).

“Ini antara distrik sekolah dan orang tua,” kata Cuomo. “Pembuat keputusan akhir adalah orang tua, dan saya tidak banyak mendengar tentang kekhawatiran orang tua dan keterlibatan orang tua serta dialog dengan orang tua.”

Cuomo menuturkan dirinya pekan ini akan mengeluarkan keputusan tentang pembukaan kembali sekolah. Distrik-distrik setempat telah diminta menyerahkan rencana pembukaan kembali mereka ke negara bagian sampai Jumat (31/7) pekan lalu.

Menurut sang gubernur, beberapa rencana distrik sekolah tidak dapat dimengerti. Beberapa tidak cukup mendetail, beberapa lagi menimbulkan pertanyaan.

Meskipun para anggota Departemen Pendidikan Negara Bagian dan sejumlah pejabat lain tengah meninjau rencana itu, Cuomo menekankan pentingnya distrik-distrik melakukan dialog dengan pihak orang tua dan keluarga.

Dia mendorong distrik sekolah untuk mengatur pertemuan dengan keluarga siswa sesegera mungkin guna menjawab pertanyaan atau masalah yang terkait dengan pembukaan kembali sekolah.

Hingga Senin sore waktu setempat, Negara Bagian New York telah melaporkan lebih dari 416.000 kasus Covid-19, dengan lebih dari 32.000 kematian. (EP)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here