Tak Terima Disuruh Pakai Masker, Empat Pria Keroyok Pemilik Binatu Pakai Tongkat Bisbol

Indonesiainside.id, Paris – Seorang pria Paris mengaku dipukuli dengan tongkat bisbol setelah dia meminta pelanggan binatunya untuk memakai masker. Diketahui, pemerintah Perancis mewajibkan untuk memakai masker di semua tempat umum dalam ruangan di Prancis, untuk memerangi infeksi virus corona yang muncul kembali.

Rekaman CCTV terkait serangan tersebut, dirilis pada Selasa (4/8), oleh media Le Parisien. Video tersebut menunjukkan empat orang menyerang seorang pria yang memakai masker di dalam fasilitas binatu, dan kemudian melarikan diri meninggalkan korban tertelungkup di lantai. Dalam video itu juga terlihat dua dari empat penyerang masing-masing memegang dengan tongkat bisbol yang kemudian dipakai menyerang korban.

Korban, yang diidentifikasi sebagai Augustin, mengatakan kepada televisi BFM bahwa dia dipukuli karena dia meminta salah satu penyerang untuk mengenakan masker, ketika dia memasuki binatunya di kota Soisy-sous-Montmorency di utara Paris.

“Saya meminta orang itu memakai maskernya,” kata Augustin. “Dia bertindak seolah-olah dia tidak mendengar, kemudian saya bersikeras. Dia lalu memanggil saudara lelakinya atau sepupunya atau seseorang yang dia kenal yang ada di luar. Mereka mengancam dan menghina saya.”

Beberapa menit kemudian Augustin melihat dua orang masuk dengan membawa tongkat bisbol. “Saya menerima pukulan di punggung, di pelipis, dan di tengkorak saya,” tambah Augustin, yang dilansir Arab News.

Perancis melaporkan sejumlah insiden di beberapa wilayah, yang melibatkan perlawanan terhadap penggunaan masker. Dalam kasus yang paling dramatis, seorang sopir bus Prancis dipukuli hingga mati setelah dia meminta penumpang untuk mengenakan masker di atas kendaraannya.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here