Ledakan di Beirut, IKPM Gontor Cabang Lebanon: Alhamdulillah Kami Baik-baik Saja

Ledakan dahsyat di Lebanon. Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Jakarta – Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor cabang Lebanon mengonfirmasi bahwa keadaan mereka dan mahasiswa Indonesia di Beirut dalam keadaan aman. Sejauh ini, Kementerian Luar Negeri Indonesia mengonfirmasi 1 orang luka-luka akibat ledakan di sebuah gudang di tepi Pelabuhan Beirut, Selasa (4/8).

“Kabar resmi dari pemerintah bahwa ledakan tersebut terjadi di sebuah gudang kimia,” ungkap Alumnus Gontor di Lebanon, Abdul Fathir Kautsar dikutip Rabu (5/8).

“Alhamdulillah, kondisi saya dan teman-teman mahasiswa di Lebanon aman dan baik-baik saja. Mohon doa dari semuanya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Beirut memastikan satu WNI yang terluka akibat ledakan tersebut. Kondisi WNI terluka akibat ledakan tersebut berada dalam kondisi stabil dan dapat berkomunikasi dengan baik.

“KBRI akan terus melakukan pendampingan kepada yang bersangkutan hingga pulih,” ungkap pernyataan resmi KBRI Beirut yang dilansir laman Kemlu.go.id.

“KBRI juga melakukan koordinasi dengan otoritas setempat dan melakukan pengecekan kepada WNI lainnya yang berada di Beirut,” tambah pernyataan KBRI Beirut.

Dalam catatan KBRI, terdapat 1.447 WNI di Lebanon. 1.234 di antaranya merupakan kontingen garuda dan 213 orang adalah WNI sipil termasuk keluarga KBRI dan mahasiswa. (Msh)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here