30 Jam Mengambang di Laut akibat Dihempas Ledakan, Pria Lebanon Ini Selamat

Pekerja pelabuhan di Beirut Lebanon yang berhasil selamat dari ledakan. Foto; Istimewa

Indonesiainside.id, Beirut – Seorang pekerja di pelabuhan Lebanon berhasil diselamatkan setelah menghabiskan 30 jam mengambang di laut akibat terhempas ledakan dahsyat yang menguncang Beirut pada Selasa (4/8).

Menurut laporan media Lebanon 24, Amin Zahid pekerja di pelabuhan Beirut, ditemukan tidak sadarkan diri dan terluka setelah ledakan itu melemparkannya ke dalam air. Tim penyelamat berhasil menemukannya dan segera membawanya ke rumah sakit, di mana dia masih dalam kondisi kritis.

Gambar yang diterbitkan Lebanon 24 menunjukkan Zahid di dalam perahu penyelamat kecil, setelah dia ditarik dari laut.

Dilansir Arab News, keberlangsungan hidupnya yang ajaib begitu lama setelah ledakan terjadi, menjadi kabar baik yang langka di negara yang mengalami krisis trauma akibat ledakan dahsyat tersebut.

Sementara itu, puluhan anggota keluarga dari mereka yang masih hilang setelah ledakan, berkumpul di depan area pelabuhan, menunggu kabar kepastian dari pihak berwenang.

Banyak yang dikabarkan masih hilang di sekitar lokasi ledakan. Lebih dari 150 orang dinyatakana tewas, dan 5.000 lainnya luka-luka. Menurut Menteri Kesehatan Hamad Hassan, 80 orang masih dalam pencarian.

Saat lokasi ledakan mematikan ditutup oleh tentara Lebanon, tim penyelamat terus mencari korban selamat atau korban tewas. Militer memberlakukan penjagaan keamanan di sekitar lokasi yang hancur total.

Pada Rabu (5/8) malam, 36 ahli pencarian dan penyelamatan, termasuk petugas pemadam kebakaran disertai dengan anjing terlatih, tiba dari Czechia. Enam mayat ditemukan dari dalam pelabuhan dan tiga lainnya dari laut terdekat. (ASF)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here