Diduga Gangguan Jiwa, Pria Bersenjata Sandera Empat Orang di Bank Prancis

ilustrasi senpi
Ilustrasi senjata api. Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Paris – Seorang pria bersenjata dilaporkan menyandera empat warga di sebuah bank di Prancis utara, Kamis (6/8). Pihak berwenang menginformasikan bahwa unit polisi taktis elit sedang dikerahkan ke tempat kejadian.

Seorang perwakilan dari kepolisian nasional mengatakan bahwa penyandera awalnya menangkap enam orang di bank di daerah pelabuhan Le Havre, tetapi kemudian membebaskan dua dari mereka.

“Penyandera adalah pria berusia 34 tahun dengan riwayat masalah kesehatan mental. Pria tersebut membawa senjata jenis pistol,” kata polisi.

Media setempat melaporkan bahwa polisi segera menutup area tersebut dan berjaga-jaga, serta mendesak masyarakat untuk menghindari untuk berada di sekitar bank di Boulevard de Strasbourg di pusat kota. Hingga kini belum diketahui apa motif dari pelaku, dan belum ada permintaan tebusan atau apapun dari penyandera yang bisa dikonfirmasi.

Le Havre adalah kota berpenduduk sekitar 170.000 orang di selat Inggris, sekitar 200 km barat laut Paris. Walikota baru kota itu adalah Edouard Philippe, mantan perdana menteri di pemerintahan Presiden Emmanuel Macron yang mengundurkan diri bulan lalu. (ASF)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here