Sempat Pingsan akibat Ledakan, Perawat Lebanon Ini Selamatkan Tiga Bayi Baru Lahir dari Reruntuhan

Indonesiainside.id, Beirut – Seorang perawat di rumah sakit Beirut, mendapat apresiasi publik, bersusah setelah payah menyelamatkan tiga bayi yang baru lahir di bangsal persalinan, saat ledakan dahsyat mengguncang wilayah itu.

Perawat tersebut, Pamela Zeinoun, dielu-elukan sebagai pahlawan saat berhasil menyelamatkan tiga bayi tersebut. Zeinoun keluar dari rerunthan rumah sakit, sambil menggendong tiga bayi ditangannya di tengah kekacauan setelah ledakan.

Zeinoun mengaku sempat pingsan di dalam bangsal bersalin saat ledakan terjadi. Dia mengatakan bahwa ketika dia sadar, dia segera berlari untuk menyelamatkan lima bayi yang baru lahir di dalam unit perawatan intensif neonatal di Rumah Sakit Al Roum di distrik Ashrafieh.

“Saya berhasil membawa tiga di antara lengan saya, dan rekan saya membawa dua lainnya,” katanya. “Perhatian utama saya adalah memastikan keselamatan mereka, karena mereka sangat lemah dan rentan.”

Foto Zeinoun dibagikan oleh fotografer Bilal Jawich tak lama setelah ledakan dahsyat mengguncang ibu kota Lebanon, menewaskan sedikitnya 137 orang, dan melukai lebih dari 5.000, serta merusak hingga 300.000 rumah dan bangunan lainnya.

Dilansir Arab News, Jawich menjelaskan bahwa dia mengambil gambar itu dari dalam rumah sakit yang hanya berjarak beberapa kilometer dari pelabuhan.

Dia mengatakan bahwa selama 16 tahun karirnya, dia belum pernah melihat seperti apa yang terjadi pada hari itu. Dia memuji perawat Zeinoun karena kepahlawanannya dengan menyelamatkan bayi yang baru lahir dan menolak meninggalkan mereka selama masa kritis tersebut.

“Saya kagum saat melihat perawat menggendong tiga bayi yang baru lahir,” kata Jawich kepada CNN Arabic. Dia menambahkan bahwa rumah sakit dipenuhi puing-puing dan beberapa mayat berserakan di lantai saat dia tiba.

“Saya memperhatikan ketenangan perawat itu, yang kontras dengan suasana di sekitarnya. Perawat itu tampak seperti memiliki kekuatan tersembunyi yang memberinya kendali diri dan kemampuan untuk menyelamatkan bayi-bayi itu. Orang-orang menonjol di tengah kekerasan dan keadaan gelap dan jahat ini dan perawat ini siap untuk tugas itu,” ujarnya. (ASF)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here